LPDS Buka Beasiswa Lokakarya Kode Etik

Posted in Beasiswa


Program yang didukung Kedutaan Besar Norwegia ini akan digelar di Jakarta pada 14 - 16 Desember 2009. Panitia akan menanggung penginapan, konsumsi, dan penyelenggaraan pendidikan bagi peserta. Pendaftaran calon peserta dibuka hingga 14 November 2009.

Tujuan program ini yaitu meningkatkan kemampuan peserta untuk menentukan dan menyusun kebijakan redaksi yang berkaitan dengan pelaksanaan kode etik jurnalistik dan kode perilaku wartawan.

Selama mengikuti lokakarya peserta akan mendalami materi, antara lain, tentang Problem Penegakan Etika Jurnalistik; Masalah Hak Jawab dan Hak Koreksi Publik dan Hak Tolak Wartawan; Kasus-Kasus Pencemaran Nama Baik, Fitnah, dan Penghinaan dalam Pers; Posisi Dewan Pers dalam Penyelesaian Konflik Publik dengan Pers Karena Pemberitaan yang Tidak Menyenangkan atau Merugikan Subjek Berita; Perlindungan Wartawan dalam Tanggung Jawab Redaksi dan Perusahaan Pers; Bahasa Pers yang Melanggar Kode Etik Jurnalistik; dan Menyusun Panduan Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan dalam Stylebook media massa.

Informasi selengkapnya mengenai program ini dapat ditemukan di website LPDS (http://www.lpds.or.id/jurnalistik_education.php?module=detailagenda&id=45), atau dengan menghubungi kantor LPDS, Gedung Dewan Pers Lantai 3 Jl. Kebon Sirih No. 32-34 Jakarta Pusat. Telepon 021- 3459838, 3840835 . E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. (Detta: 089 888 77 172; Luci 0812 926 0528).*