Pemenang Lomba Karya Jurnalistik Pertamina - LPDS

Posted in Berita LPDS

 

Karya-karya jurnalistik para peserta lomba ini telah dimuat atau disiarkan antara awal Januari dan awal Agustus 2012.

Tim Juri yang ditetapkan oleh Lembaga Pers Dr. Soetomo telah menerima/menyelesaikan tulisan dan rekaman serta foto dari media massa cetak dan media siaran sebagai berikut:

- Untuk kategori BERITA atau NEWS TOPIC: 17 tulisan dan rekaman.

- Untuk kategori LIPUTAN BERKEDALAMAN atau IN-DEPTH REPORTING dalam bentuk FEATURE: 24 tulisan dan rekaman.

- Untuk kategori TAJUK RENCANA atau EDITORIAL: 4 tulisan dan rekaman.

- Untuk kategori FOTO JURNALISTIK: 9 foto.

Tim Juri Lomba Karya Momentum Jurnalisme, setelah meneliti karya-karya tersebut, menetapkan sebagai berikut:

1. Untuk kategori BERITA atau NEWS TOPIC:

- Penghargaan Pertama diberikan kepada Sdr. Kholish Chered dari Harian Tribun Kaltim di Balikpapan, dengan nilai 227, Karya jurnalistik berjudul “Birokrasi sulit, sempat vakum pemboran 3 tahun – Dinamika aktivitas Pertamina di Taman Nasional Kutai”.

- Penghargaan Kedua diberikan kepada Sdr. Ronall J. Warsa dari Radio Gema Wana Prima di Sangata, Kutai Timur, dengan nilai 219, Karya jurnalistik berjudul “Tolak bala cara Pertamina di Kutai Timur”.

- Penghargaan Ketiga diberikan kepada Sdr. Rahimin dari Harian Tribun Jambi di Jambi, dengan nilai 211, Karya jurnalistik berjudul “Satpam takut kecepek – Pertamina minta TNI amankan pipa minyak”.

2. Untuk kategori LIPUTAN BERKEDALAMAN atau IN-DEPTH REPORTING:

- Penghargaan Pertama diberikan kepada Sdr. Hayatun Fadriyanti dari Radio Dakta Bekasi di Bekasi, dengan nilai 248, Karya jurnalistik berjudul “Babelan daerah kaya minyak yang merana”.

- Penghargaan Kedua diberikan kepada Sdr. Irwan Andri A., Sdr. Jogi Sirait dan Sdr. Noverta Salyadi dari Majalah Gatra di Jambi, dengan nilai 245, Karya jurnalistik berjudul “Para penjarah minyak mentah”.

- Penghargaan Ketiga diberikan kepada Sdr. Muhammad Hanafiah dari Harian Waspada di Aceh Tamiang, dengan nilai 241, Karya jurnalistik berjudul “Kisah miris dari sumur tanpa dasar”.

3. Untuk kategori TAJUK RENCANA atau EDITORIAL:

- Penghargaan Pertama diberikan kepada Sdr. Al Azhar dari Harian Enim Ekspres di Muara Enim, Sumatera Selatan, dengan nilai 206, Karya jurnalistik berjudul “Pertamina dan tanggung jawab sosial”.

- Penghargaan Kedua diberikan kepada Sdr. Abi Samran dari Harian Ogan Ekspres di Prabumulih, Sumatera Selatan, dengan nilai 204, Karya jurnalistik berjudul “Pencurian aset Pertamina marak”.

- Penghargaan Ketiga diberikan kepada Sdr. Azi Satriya dari RRI Cirebon di Cirebon, dengan nilai 189, Karya jurnalistik berjudul “Rasa kepedulian barang langka”.

4. Untuk kategori FOTO JURNALISTIK:

- Penghargaan Pertama diberikan kepada Sdr. Irwan Andi Atmanto dari Majalah Gatra di Jambi, dengan nilai 228 Foto jurnalistik bertema “Kilang minyak tradisional di Desa Simpang Bayat, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan

- Penghargaan Kedua diberikan kepada Sdr. Abdul Muiz dari Harian Suara Merdeka di Blora, dengan nilai 216 Foto jurnalistik bertema “Rumput dan semak belukar yang kering terbakar

- Penghargaan Ketiga diberikan kepada Sdr. Adi Sagaria dari LKBN Antara di Sangata, Kutai Timur, dengan nilai 207 Foto jurnalistik bertema “Pantang mundur sebelum padam

Penghargaan untuk kategori BERITA, LIPUTAN BERKEDALAMAN, TAJUK RENCANA, dan FOTO JURNALISTIK masing-masing senilai:

- Penghargaan Pertama: Rp10.000.000;

- Penghargaan Kedua: Rp7.000.000; dan

- Penghargaan Ketiga: Rp5.000.000.

(Catatan: Pajak Hadiah ditanggung pemenang)

Dewan Juri:
Atmakusumah Astraatmadja
Petrus Suryadi
Ridwan Nyak Baik
Oscar Motuloh
Priyambodo RH

Demikian penetapan serta putusan Tim Juri dan Panitia Lomba Karya Momentum Jurnalisme Lembaga Pers Dr. Soetomo dan PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi. Ketetapan ini diputuskan di Jakarta pada tanggal 28 Agustus 2012.

Jakarta, 31 Agustus 2012.

Panitia Lomba Karya Momentum Jurnalisme
PT Pertamina EP (PEP) dan Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS)

Sekretariat Lomba:
LPDS – Gedung Dewan Pers Lantai 3, Jalan Kebon Sirih 34, Jakarta 10110.
Telepon/Faksimili: 021.3459838/3840835. Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Personal Kontak: Indri, Riri dan Lusi.