UKW LPDS ANGKATAN XI ; Wartawan Harus Mampu Jaga Kompetensinya

Posted in Kliping Berita

Dalam UKW atau penerapan Standar Uji Kompetensi Wartawan kerja sama Yayasan TIFA-LPDS Angkatan ke-11, selama 3 hari, 15-17 Desember 2011 ini diikuti 29 peserta terdiri wartawan utama, madya dan muda. Dari 29 peserta tersebut, 28 dinyatakan lolos kompetensi, sementara seorang wartawan mengundurkan diri sehingga belum lolos uji kompetensi.

 

Menurut Priyambodo RH yang juga jurnalis Kantor Berita Indonesia ‘Antara; ini peserta yang mengikuti UKW angkatan ke-11 dengan 5 penguji ini cukup komplet, beragam karakter baik wartawan maupun lembaga atau perusahaan pengirimnya. Selain itu juga beragam tingkat pendidikan akhirnya dan penting pada saat mengikuti UKW mampu menanggalkan atribut dari medianya.

Penutupan UKW diwarnai dengan penyerahan piagam kepada seluruh peserta yang ditandatangani Ketua Umum Yayasan Pendidikan Multimedia Adinegoro, Bambang Harymurti dan Direktur Eksekutif LPDS Priyambodo RH.

Sementara sertifikat dan kartu kompetensi akan dikeluarkan Dewan Pers. Dalam pengantar UKW hari pertama menghadirkan wartawan senior Parni Hadi.

Sumber: Kedaulatan Rakyat. ww.kr.co.id / 20/12/2011 08:28:52

http://www.kr.co.id/web/detail.php?sid=136305&actmenu=36