MCL – LPDS Helat Lokakarya Jurnalistik Migas

Posted in Kliping Berita

 

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan hubungan MCL dengan juranilis yang sudah terjalin dengan baik,” ujar Rexy.

Priyambodo RH, perwakilan LPDS menegaskan, dalam pelatihan ini ada beberapa materi yang diberikan. Di antaranya kegiatan industri hulu migas dalam konteks pembangunan yang disampaikan Wibowo MS. Selain itu, juga tentang kasus-kasus riil karya jurnalistik yang disampaikan Atmakusumah Astraatmadja.

“Sedang saya akan memberikan meteri tentang analisa isi dan pemetaan karya jurnalistik mengenai tata kelola energi, termasuk pemanfaatan migas berbasis database online,” sambung Priyambodo.

Pada bagian lain Elviera Putri, Deputy Development Manager MCL lebih menekankan pada project Banyuurip. Dia jelaskan, proyek pengembangan penuh lapangan minyak Banyuurip, Blok Cepu sebesar 165 ribu barel per hari (bph) ini dibagi menjadi lima paket.

Lima paket proyek itu, lanjut dia, sekarang ini tengah berlangsung. Yakni pembangunan central processing facilites (CPF), pipanisasi darat sebesar 20 inci sepanjang 72 kilo meter (KM) dari lapangan banyuurip di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro sampai bibir pantai Palang Tuban, pipa lepas pantai 23 KM hingga menaratambat, tanki raksasa terapung ditengah laut, dan infrastruktur.

” Proyek ini berpusat di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban dan ditarget selesai 36 bulan,” terang putri Minang ini.

Ditambahkan, produksi awal 165 ribu bph ini akan berlangsung pada Agustus 2014. “Produksi ini akan meningkat secara bertahap sampai puncak 165 ribu bph,” pungkasnya. (dwi/kominfo)

Sumber: http://bojonegorokab.go.id/berita/mcl-lpds-helat-lokakarya-jurnalistik-migas.html