Pelatihan 'Multimedia and Online Journalism' dari InWent

Ditulis oleh lpds. Posted in Beasiswa

Jakarta (Info LPDS) - The International Institute for Journalism (IIJ) dari InWEnt akan menyelenggarakan program pelatihan “Multimedia and Online Journalism“ pada 6 Juni hingga 8 Agustus 2011 di Berlin, Jerman. Pelatihan ini terbuka bagi para wartawan media cetak dan media online.

Calon peserta adalah wartawan yang bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris (baik lisan maupun tulisan), memiliki pengalaman profesional sebagai wartawan sekurang-kurangnya lima tahun.

Selambat-lambatnya pada 1 Maret 2010, formulir beserta semua lampiran yang diperlukan harus diserahkan kepada pihak Kedutaan Jerman. Pada saat penyerahan berkas akan dilakukan tes kemampuan berbahasa Inggris, serta pengecekan kelengkapan berkas.

Berkas para calon yang dinilai memenuhi syarat akan diteruskan oleh pihak Kedutaan Jerman kepada pihak InWEnt di Berlin. InWent akan menyediakan akomodasi, makan atau uang makan, tiket musiman untuk transportasi umum selama berlangsungnya program. Bagi media yang tidak dapat menanggung biaya tiket ke Berlin, Jerman, hendaknya mengisi formulir B dan menyertakan surat keterangan bahwa media yang bersangkutan tidak bisa menanggung biaya perjalanannya. Sedangkan biaya perjalanan dalam negeri, pengurusan pembuatan paspor, dan airport tax tidak ditanggung oleh InWent.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Luki Hermanto, Press and Cultural Affairs German Embassy, melalui nomor telepon (021) 39855121 e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya . Informasi lebih lengkap juga dapat diperoleh di www.inwent.org/iij. (diolah berdasar informasi dari Kedutaan Jerman)