Pelatihan Jurnalistik dari IIJ PDF Cetak E-mail
Senin, 13 Juni 2011 12:11

Share this post

Jakarta (Info LPDS) - The International Institute for Journalism (IIJ) dari Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ) akan menyelenggarakan program pelatihan “Reporting Politics: Good Governance, Investigating Policies, Covering Elections” dari tanggal 20 Oktober hingga 29 November 2011 di Berlin, Jerman.

Pelatihan ini hanya terbuka bagi para wartawan media cetak dan online. Calon peserta harus bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, memiliki pengalaman profesional sebagai wartawan sekurang-kurangnya empat tahun dan usia tidak lebih dari 36 tahun.

Selambat-lambatnya pada 5 Agustus 2011, formulir beserta semua lampiran yang diperlukan harus diserahkan kepada pihak Kedutaan Jerman. Pada saat penyerahan berkas akan dilakukan tes kemampuan berbahasa Inggris, serta pengecekan kelengkapan berkas. Berkas para calon yang dinilai memenuhi syarat akan diteruskan oleh Kedutaan Jerman kepada GIZ di Berlin. Keputusan final akan dilakukan langsung oleh pihak GIZ.

GIZ akan menyediakan akomodasi, makan atau uang makan, tiket musiman untuk transportasi umum selama berlangsungnya program. Bagi media yang tidak dapat menanggung biaya tiket pergi-pulang ke Berlin, Jerman, diminta mengisi formulir B. Biaya perjalanan dalam negeri, pengurusan pembuatan paspor, dan airport tax tidak dapat ditanggung oleh GIZ.

Informasi lebih lanjut dapat menghubung Luki Hermanto (Bagian Pers & Kebudayaan Kedutaan Jerman di Jakarta). Telp (021) 398 55 121; e-mail: Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya ; Laman: www.giz.de/iij. (Sumber: Kedutaan Jerman)

 

LAST_UPDATED2