LPDS Akan Gelar Diskusi Bahasa

Jakarta (Berita LPDS) – Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) akan kembali menggelar diskusi mengenai bahasa dengan tema “Bahasa Pasar dalam Media Massa: Bolehkah?” Diskusi ini diharapkan dapat mendorong penggunaan bahasa jurnalistik yang cerdas dan benar. Sebab, selama ini media sering salah memilih kata, tidak bertata bahasa, sulit dicerna, bahasa gado-gado, memuat kata penghinaan, berprasangka, dan tidak baku.

Empat pembicara dihadirkan dalam diskusi yang akan diadakan pada Jumat, 23 Oktober 2009, pukul 14.00 WIB di Ruang Seminar LPDS, Jakarta, ini. Keempatnya yaitu Prof. Dr. Anton M. Moeliono (Pakar Bahasa), Kristanto Hartadi (Pemred harian Sinar Harapan), Putra Nababan (Wapemred RCTI), dan Didik Supriyanto (Wapemred detikcom). Sedangkan Tertiany Simanjuntak dari harian The Jakarta Post sebagai moderator.

Peserta diskusi ini berasal dari wartawan/editor media cetak dan elektronik, pengelola media daring (online), pengelola blog, pewarta warga (Citizen Journalists, CiJo), pejabat hubungan masyarakat (humas), dan juga peminat umum.

Jika anda berminat mengikuti, informasi selengkapnya dapat menghubungi Lucia Susmiyarti (HP. 0812 92605 28) atau LPDS: telp. 021-3459838, 3840835; faks. 021-3840835; e-mail: jurnalistik@lpds.or.id atau lucia@lpds.or.id.*

Published in Berita LPDS