Para Pemimpin Redaksi Jaminkan Diri untuk Pembebasan Bibit-Chandra

Jakarta (TEMPO Interaktif) – Sejumlah pemimpin media massa nasional beramai-ramai menjaminkan diri untuk pembebasan Bibit Samad dan Chandra Hamzah, anggota Komisi Pemberantasan Korupsi non aktif. Pernyataan menjaminkan diri itu dituangkan dalam pernyataan tertulis yang dilengkapi tanda tangan para penjamin.
Penyerahan jaminan itu berlangsung dalam pertamuan para pimpinan media massa dengan Menkomimfo Tifatul Sembiring dan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Kantor Menkominfo, hari ini, Senin (2/11) pukul 14.OO.

“Kami meminta pembebasan sdr Bibit + Chandra dari penahanan oleh kepolisian,” demikian antara lain tertulsi dalam surat penjaminan tersebut yang dibacalan oleh Corporate Chief Editor Tempo Bambang Harimurti.

Di bagian lain surat petisi itu, para pemimpin media menyatakan mereka bersedia menjaminkan diri untuk pembebasan Bibit dan Chandra. “Langkah kami bukanlah intervensi, namun kami menjalankan amanah UU untuk memperjuangkan keadilan” kata Bambang.

Selesai menyatakan kesediaan penjaminan, surat yang sudah ditandatangani para peminpin media masa tersebut diserahkan kepada Menkominfo Tifatul Sembiring

Beberapa media yang pemimpinnya menyatalan menjaminkan diri itu antara lain Majalah Tempo, Koran Tempo, Harian Seputar Indonesia, The Jakarta Post, Gatra, Detik.com, Bisnis Indonesia, Metro TV, Rakyat Merdeka, Antara, dan lain-lain.

Sumber: www.tempointeraktif.com / Senin, 02 November 2009 | 14:45 WIB

 

Published in Berita LPDS