Lembaga Pers Dr. Soetomo Gelar Lokakarya Jurnalistik

KOTAJAMBI – Bekerjasama dengan UNESCO Jakarta, Lembaga Pers Dr. Soetomo menyelenggarakan lokakarya jurnalistik tentang perubahan iklim di Hotel Abadi Suite, Senin (9/9).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber antara lain, Dr. Armi Susandi yang membahas tentang kebijaksanaan nasional perubahan iklim, dampak dan penanggulangannya.

Kemudian, Direktur Warsi Jambi, Ir Rahmat Hidayat, membahas tentang dampak lokal perubahan iklim dan kegiatan adaptasi dan mitigasi setempat.

Selanjutnya, Warief Djajanto Basorie dan Priyambodo RH sebagai narasumber yang membahas tentang meliput perubahan iklim secara efektif dan dalam jaringan.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS), Priyambodo, berharap agar lokakarya ini dapat berjalan dengan lancar dan dalam meliput perubahan iklim wartawan tidak cukup mempraktekkan panduan menulis berita denan rumusan 5W 1H dan ABC saja, tapi harus mempunyai 2 kualitas yaitu daya gereget (Compelling) dan dampak (Impact).

Ditambahkannya, pelaksanaan lokakarya ini dilaksanakan di tiga Provinsi, yakni Sumatera Selatan, Jambi dan Riau. Karena ketiga daerah itu diangap paling sering terjadi pengrusakan hutan.

“Baru dua daerah yang telah dilakukan, sebelumnya di Sumsel, sekarang di Jambi, untuk Riau kemungkinan akan dilaksanakan September mendatang,” jelas Priyambodo. (infojambi.com/LIA)

 

Sumber: infojambi.com / Senin, 09 Agustus 2010 12:54

http://infojambi.com/v.1/pend-budaya-a-agama/11464-lembaga-pers-dr-soetomo-gelar-lokakarya-jurnalistik.html

Published in Kliping Berita