IIJ Buka Pendaftaran Summer Academy

Posted in Berita LPDS


Pelatihan ini merupakan kerjasama IIJ, Internationale Weiterbildung und Entwicklung gGmbH (InWEnt), dan Kedutaan Jerman di Jakarta. Pendaftaran dibuka sampai 20 Mei 2009.

'Wartawan yang dapat mengikutinya tidak berusia lebih dari 30 tahun dan memiliki pengalaman profesional sebagai wartawan sekurang-kurangnya dua tahun,' ungkap Luki Hermanto, Bagian Pers dan Kebudayaan Kedutaan Jerman, dalam suratnya yang diterima redaksi lpds.or.id.

Summer Academy - Freedom and Responsibility in the Media merupakan pelatihan yang bertujuan mempromosikan kebebasan pers dan etika jurnalistik melalui penguatan kapasitas wartawan muda. Selama pelatihan peserta antara lain akan membahas soal tanggung jawab media; fungsi dan batasan kebebasan pers; kode etik jurnalistik; meliput isu sensitif seperti konflik; liputan investigasi; serta isu etika dan kebebasan pers lainnya.

Informasi lebih lengkap mengenai pelatihan ini dapat diperoleh di www.inwent.org/iij dan www.inwent.org. dengan alamat email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..(*)

(Sumber Foto: dokumen IIJ)