Sambut Ulang Tahun Ke-21, LPDS Gelar Seri Lokakarya

Posted in Berita LPDS


Lokakarya hari pertama akan membahas tema "Menegakkan Etika Jurnalistik, Mendorong Profesionalisme Wartawan". Rencananya, pembicara yang hadir yaitu Atmakusumah Astraatmadja (Pengajar LPDS), Rikard Bagun (Pemimpin Redaksi Kompas), dan Karni Ilyas (Direktur Pemberitaan TV-One) dengan moderator Rofikoh Rokhim Ph.D (Kepala Bisnis Indonesia Intelligent Unit).

Pada hari kedua akan didiskusikan tema mengenai "Banjir Bandang Istilah Asing: di Mana Jati Diri Bangsa?". Untuk membahas tema tersebut, LPDS mengudang tiga orang pembicara yaitu Prof. Dr. Anton M. Moeliono (Pakar Bahasa), Prof. Dr. Arief Rahman, (pakar Pendidikan, Ketua Komnas UNESCO), dan Desi Anwar (Presenter Metro TV) serta Mulyo Sunyoto dari LKBN ANTARA sebagai moderator.

Sedangkan hari terakhir akan dikaji persoalan "Pemilu dan Pers: Mengevaluasi Liputan Media Massa tentang Pemilu." Pembicara yang akan dihadirkan adalah Bambang Harymurti (Anggota Dewan Pers dan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Multimedia Adinegoro-LPDS), Irawan Saptono (Direktur Eksekutif ISAI), dan Nur Hidayat Sardini (Ketua Badan Pengawas Pemilu). Sedangkan Agus Priyanto dari Media Center KPU sebagai moderator.

Lokakarya ini dilaksanakan pukul 14.00-17.00, bertempat di Ruang Seminar LPDS, Gedung Dewan Pers lantai 3 Jalan Kebon Sirih No.32, Jakarta Pusat.

Anda berminat mengikutinya? Soal biaya? Jangan khawatir, peserta lokakarya ini tidak dipungut biaya. Untuk pendaftaran silahkan hubungi staf LPDS, Luci (0812 92 60 528) atau Nina (0813 416 95 633), telepon 021-3459838, 3840835. Dapat juga berkirim email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. (red)