ITTV ancam media surat kabar

Posted in Berita LPDS


Sistem tersebut memberikan kemudahan akses informasi melalui ITTV yang peluncurannya diprakarsai anak-anak mahasiswa sebuah sekolah teknik ilmu komputer di Surabaya awal 2009.

Dengan ITTV berita apapun sudah berada dalam genggaman hanya dengan menyentuh beberapa tombol dan medianya pun sangat simple apalagi dengan adanya blackberry hanya seukuran saku.

Ketua PWI Kalsel Fathurrahman menyampaikan bahwa kebebasan orang untuk menyiarkan atau mengakses berita berbasis teknologi tinggi di dunia maya tentunya juga ada dampak kurang baik pada mutu dan legalitas orang yang menyiarkan atau menyebarkannya berita pada publik.

Untuk itu ia mengimbau wartawan lebih kreatif agar karya atau tulisan punya nilai tinggi, sehingga orang sekali membaca akan terkesan dan mencari lagi mana karya lainnya.

Ia mengatakan, berita yang dilihat secara visual melaui TV atau ITTV itu juga ada sisi lemahnya, dimana data dan nama orang dan lain sebagainya tidak bisa terekam dengan kuat di benak setiap orang.

"Beda dengan koran ada tulisan dan data yang jelas dapat disimpan dalam jangka waktu tak terbatas," kata Fathurrahman. (feb/ant)

Sumber: http://www.primaironline.com/berita/detail.php?catid=Nusantara&artid=ittv-ancam-media-surat-kabar - 28 Juli 2009