Blogger Kembali Galang Dukungan untuk Prita

Posted in Berita LPDS


Menyikapi hal itu, para blogger kembali menggalang dukungan. Senin (3/8) malam nanti, mereka menggelar rapat konsolidasi di Wetiga, jalan Langsat, Kebayoran Baru. Menurut Enda Nasution, rapat ini boleh diikuti oleh siapapun yang peduli terhadap kasus ini.

"Siapa saja boleh datang. Ini atas nama mereka yang peduli, tidak hanya blogger atau warga Politikana.com," kata Enda yang sering disebut sebagai Presiden Blogger ini saat dihubungi, Senin (3/8).

Enda beralasan, kasus ini patut didukung karena terjadi ketidakadilan terhadap Prita yag harus diluruskan. "Hal lain, tentunya karena ini menyangkut hak sebagai konsumen yang perlu ditegakkan, dan kebebasan berekspresi, khususnya di internet," katanya.

Pengadilan Negeri Tangerang memperkirakan sidang lanjutan kasus Prita dengan Rumah Sakit Omni International Alam Sutra Serpong digelar sebelum bulan Ramadan ini.

Prita diadukan pihak Rumah Sakit Omni International Alam Sutera, Tangerang, ke Kepolisian Daerah Metro Jaya pada 5 September 2008. Ibu beranak dua tersebut disangka melakukan pencemaran nama baik melalui surat elektronik di sebuah milis. Prita sempat ditahan selama tiga minggu. (HAYATI MAULANA NUR)

Sumber: tempointeraktif.com / Senin, 03 Agustus 2009