Pelatihan Jurnalistik ASEAN untuk Wartawan Muda

Posted in Berita LPDS


Pelatihan yang juga didukung Sekretariat ASEAN ini, menurut IIJ, bertujuan meningkatkan kapasitas wartawan muda di wilayah ASEAN. Karena itu, salah satu syarat untuk dapat mengikutinya harus berusia di bawah 36 tahun dan memiliki pengalaman profesional sebagai wartawan sekurang-kurangnya empat tahun.

Selain dari Indonesia, peserta lainnya berasal dari Singapura, Malaysia, Myanmar, Philipina, dan Brunei Darussalam. Seluruhnya berjumlah 15 orang yang bekerja di media cetak maupun online.

Selama pelatihan, penyelenggara akan menyediakan penginapan, makan atau uang makan, serta biaya transportasi. Di samping itu, peserta akan mendapat sertifikat pada akhir pelatihan. Bagi wartawan muda yang berminat, terutama untuk meliput permasalahan ASEAN, dapat menyerahkan berkas pendaftaran sampai 17 Februari 2009 di kantor Kedutaan Jerman, Jakarta. Pada saat penyerahan berkas akan dilakukan pengecekan kelengkapan berkas serta tes kemampuan bahasa Inggris.

Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat menghubungi Luki Hermanto, Bagian Pers & Kebudayaan Kedutaan Jerman di Jakarta, telepon 021- 39855121, e-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. Informasi selengkapnya juga dapat diperoleh di www.jakarta.diplo.de dan www.inwent.org/iij.*