Bersama SKK Migas LPDS Selenggarakan UKW di Balikpapan

Balikpapan – Bekerja sama dengan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi, LPDS menggelar  Uji Kompetensi Wartawan wilayah Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan pada 29 Juni hingga 1 Juli lalu di Balikpapan. Para penguji dari  LPDS yang datang ke Balikpapan adalah LR. Baskoro, Priyambodo, AA. Ariwibowo, Kristanto Hartadi, Ahmad Djauhar, dan Sri Mustika.

Sebelum UKW berlangsung, para peserta, berjumlah 39 orang, mengikuti workshop jurnalistik dengan materi antara lain penulisan feature, opini, investigative reporting, dan pemahaman apa pentingnya UKW dan sejarah  UKW. Selain materi jurnalistik peserta juga mendapat paparan tentang kondisi migas Indonesia dari praktisi migas Dr. A. Rinto Pudyantoro yang juga dosen Universitas Pertamina.

Wisnu Wardhana

Senior Manager of Communication and Public Relation – Kalimantan Sulawesi Region, Wisnu Wardhana, menyatakan pihaknya berharap workshop dan UKW ini akan membuat para wartawan lebih profesional dalam melakukan tugasnya.

Setelah UKW di Balikpapan, LPDS juga mengirim para pengujinya untuk menguji para wartawan di Sulawesi Utara pada 5 dan 6 Juni 2022 dalam UKW  yang dilakukan secara kolaborasi dengan lembaga uji lain yang difasilitasi  Dewan Pers. Para penguji LPDS yang berangkat ke Manado adalah Priyambodo, AA. Ariwibowo, dan Kristanto Hartadi. Ada pun lembaga uji yang juga terlibat dalam UKW tersebut adalah lembaga uji dari Universitas Moestopo dan PWI.

UKW kolaborasi antara LPDS,PWI, dan Universitas Moestopo Jakarta

UKW kolaborasi ini masih terus berlangsung hingga Agustus. LPDS akan menguji para wartawan di Makassar, Ternate, dan  Manokwari. [sab]

Published in Berita LPDS