LPDS Kembali Gelar UKW untuk Anggota Forum Jurnalis Migas Jambi

Jambi РUntuk kedua kalinya LPDS ditunjuk SKK Migas-KKKS dan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi untuk melaksankaan Pelatihan Jurnalistik (PRA UKW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Jambi.  Pelaksanaan UKW tersebut berlangsung selama 3 hari dari 13 hingga 15 Desember 2022 di Hotel BW Luxury Jambi dengan peserta 38 orang dari jenjang Muda, Madya dan Utama. Peserta UKW terdiri dari wartawan  media cetak, elektronik (televisi dan radio), dan siber.

Penguji dari LPDS yang hadir dalam UKW ini, Priyambodo RH, A.A. Ariwibowo, Jufri Alkatiri, Maria D. Andriana, Kristanto Hartadi, Zaenal Aripin, Sri Mustika, dan Lahyanto Nadie.  Acara dibuka oleh Ketua FJM, Mursyid Sonsang. Dalam sambutannya ia menyatakan terima kasih atas kepedulian dari SKK Migas dan LPDS terhadap wartawan di Provinsi Jambi.

Para peserta UKW di Jambil

“Terima kasih kepada SKK Migas dan LPDS yang telah berkenan hadir ke daerah ini, saya harap peserta mengikuti UKW dengan baik, agar menjadi wartawan yang terdaftar Dewan Pers,” katanya.

Direktur Eksekutif LPDS, Hendrayana mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan FJM Jambi karena telah memberi kepercayaan kepada LPDS untuk melaksanakan UKW Jambi kedua kalinya.

Kepala SKK Migas, Anggono Mahendrawan hadir melalui Zoom. Dalam sambutannya, ia berharap kegiatan positif seperti ini dapat menjadi standar wajib bagi wartawan untuk bekerja. Ia juga menyampaikan tujuan acara ini digelar untuk meningkatkan kapasitas wartawan dan dapat menjalin hubungan baik antar wartawan dengan SKK Migas di wilayah Jambi. Dari 38 peserta yang mengikuti UKW, 35 dinyatakan kompeten. (nis)

 

Published in Berita LPDS