Penawaran ‘Training of Trainers’ di Jerman

Jakarta (Berita LPDS) – The International Institute for Journalism (IIJ) dari GIZ, akan menyelenggarakan program pelatihan “Training of Trainers” dari 28 Agustus hingga 28 September 2011 di Berlin, Jerman. Pelatihan ini terbuka untuk pengajar wartawan di media maupun di lembaga pelatihan wartawan.

 

Calon peserta harus seorang pengajar bidang jurnalistik di universitas, lembaga pelatihan jurnalistik, atau pengajar di bagian pelatihan media pers. Syarat lainnya, bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, tidak berusia lebih dari 40 tahun, memiliki pengalaman profesional sebagai wartawan minimal empat tahun, dan memiliki pengalaman sebagai pengajar ataupun penyelenggara pelatihan.

Selambat-lambatnya pada 13 Mei 2011, formulir beserta semua lampiran yang diperlukan diserahkan kepada pihak Kedutaan Jerman. Pada saat penyerahan berkas akan dilakukan pengecekan kelengkapan berkas serta tes kemampuan Bahasa Inggris. Berkas para calon yang dinilai memenuhi syarat akan diteruskan oleh Kedutaan Jerman kepada pihak GIZ di Berlin. Keputusan final akan dilakukan langsung oleh GIZ. GIZ akan menyediakan akomodasi, makan atau uang makan, tiket musiman untuk transportasi umum selama berlangsungnya program.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Luki Hermanto, Press and Cultural Affairs German Embassy, melalui nomor telepon (021) 39855121 e-mail: pr-11@jaka.diplo.de. Informasi lebih lengkap juga dapat diperoleh di www.inwent.org/iij.

(diolah berdasar informasi dari Kedutaan Jerman)

Published in Beasiswa