LPDS dan Kalbe Farma Gelar Workshop Jurnalis Kalbe

JAKARTA – Berlangsung sejak Kamis, 2 Juni 2022 PT Kalbe Farma dan LPDS menggelar workshop penulisan yang diikuti sekitar 17 staf Kalbe Farma di kantor perusahaan farmasi tersebut di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta. Para staf yang ikut, antara lain, berasal dari anak-anak perusahaan di bawah naungan PT Kalbe Farma.

Menurut Head of External Communications PT Kalbe Farma, Hary Nugroho, dengan “Workshop Jurnalis Kalbe” ini diharapkan selain akan meningkatkan kualitas penulisan di media internal PT Kalbe Farma, juga meningkatkan kualitas kemampuan semua staf yang selama ini kerap menulis berbagai kegiatan perusahaan, baik untuk media internal perusahaan mereka atau media online PT Kalbe Farma, www.kalbe.co.id.  “Pengalaman dan ilmu para pengajar LPDS ini tentu sangat penting bagi peserta untuk diterapkan saat mereka membuat berita nanti,” kata Hary.

Para pengajar LPDS yang berpartisipasi dalam kegiatan ini Lahyanto Nadie, A.A. Ariwibowo, Lestantya R. Baskoro, dan Sri Mustika. Materi yang diajarkan antara lain, teknik wawancara, penulisan feature, bahasa jurnalistik yang benar, dan tentang nilai berita. Ada pun Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana mengampu mataajar Kode Etik Jurnalistik dan UU tentang Pers.

Workshop ini akan berlangsung selama tiga kali hingga 23 Juni 2022. Pada setiap sesi, pengajar LPDS memberi tugas yang akan dikerjakan para peserta dan pada akhir kegiatan akan dievaluasi para pengajar. (sel)

Published in Berita LPDS