Uji Kompetensi Wartawan Grup Jawa Pos

Jakarta (Berita LPDS) – Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS) melakukan Uji Kompetensi terhadap 42 wartawan dari Grup Jawa Pos atau Jawa Pos National Network (JPNN), di Jakarta, 21-22 Mei 2012.

Para wartawan tersebut terbagi ke dalam jenjang Utama dan Madya. Mereka berasal dari beberapa provinsi dan media: Harian Indopos, Manado Post, Lombok Post, Rakyat Merdeka, Sumatera Ekspress, Riau Pos, Kalteng Post, Posmetro Medan, Magelang Eskpress, Radar Lombok, Radar Totabuan, Batam Pos, Posmetro Siantar, serta Padang Ekspress. Ada juga yang berasal dari JPNN.com, Posko Manado, Radar Tarakan, Radar Gorontalo, Malut Pos, Radar Manado, Posmetro Rohil, Fajar, Kaltim Pos, Radar Sampit, Non Stop, Lampu Hijau, Radar Ciregon, Jambi Independent, Pontianak Pos, dan Bontang Pos.

Selama dua hari, enam penguji dari LPDS meminta peserta mengikuti tiga jenis atau metode ujian: tertulis, lisan, dan praktik atau simulasi.

Kegiatan ini merupakan Uji Kompetensi angkatan kedua yang digelar LPDS bersama JPNN. Pada Januari lalu, LPDS juga melakukan Uji Kompetensi untuk 56 wartawan JPNN. (red)

Published in Berita LPDS