Mobil Cepu Limited Konsen Tingkatkan Kopetensi Wartawan

LAMONGAN, suaramerdeka.com- Peningkatan kopetensi wartawan di wilayah pengeboran minyak dan gas (migas) di Blok Cepu menjadi perhatian tersendiri Mobil Cepu Limited (MCL), anak perusahaan Exxon Mobil.

Perhatian tersebut salah satunya diwujudkan dengan menggelar pelatihan bagi para wartawan di wilayah Kabupaten Tuban, Bojonegoro (Jawa Timur) dan Blora (Jawa Tengah). Pelatihan dengan menggandeng pihak berkompeten, salah satunya dari Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta.

”MCL mempunyai itikad meningkatkan kompetensi wartawan. Salah satunya melalui pelatihan wartawan, baik untuk meningkatkan pengetahuan tentang kewartawanan itu sendiri maupun terkait migas,” ujar Field Public and Government Affairs Manager Mobil Cepu Limited (MCL), Rexy Mawardijaya, saat memberikan sambutan Lokakarya Jurnalistik Tentang Migas di Hotel Tanjung Kodok Lamongan, Sabtu (8/9).

Dia mengemukakan selama ini kopetensi wartawan di sekitar wilayah Blok Cepu sudah cukup bagus. Berita ditulis secara berimbang, yakni ditandai dengan konfirmasi para pihak yang diberitakan. Hanya saja, kata Rexy, kompetensi itu harus lebih ditingkatkan lagi.

Pelatihan wartawan digelar selama dua hari, 8-9 September. Pelatihan diikuti 50 wartawan media cetak dan elektronik wilayah Tuban, Bojonegoro dan Blora. Sejumlah pemateri dihadirkan dalam lokakarya.

Diantaranya Atmakusumah Astraatmadja, Priyambodo dari LPDS. Selain itu juga Elviera Putri (MCL), Wibowo MS serta Soffian Hadi. Lokakarya jurnalistik kerjasama LPDS dan MCL digelar setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/09/08/129306/Mobil-Cepu-Limited-Konsen-Tingkatkan-Kopetensi-Wartawan

Published in Kliping Berita